0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Manfaat Snail Mucin Untuk Kulit Wajah

MENGENAL MANFAAT SNAIL MUCIN TERHADAP KULIT

APA ITU SNAIL MUCIN?

  • Snail mucin (lender siput) atau nama lain untuk snail mucin ‘snail secretion filtrate’/filtrat sekresi siput, faktor pertumbuhan yang diturunkan dari hewan.
  • Faktor pertumbuhan ini adalah peptide dengan berat molekul tinggi yang mendorong penyembuhan luka dan perbaikan jaringan.

Keunggulan snail mucin

  • Snail mucin telah digunakan sejak zaman kuno untuk penyembuhan kulit.
  • Sejumlah penelitian menunjukan bahwa snail mucin dapat meningkatkan kecepatan penyembuhan luka secara signifikan dengan meningkatkan produksi sel-sel kulit baru.
  • Sanil mucin mengandung sejumlah bahan kimia kompleks yang secara luas diketahui bermanfaat dalam produk perawatan kulit, seperti : Allantoin, glycolic acid, hyaluronic acid, anti-mikroba, peptide, zinc.

Manfaat snail mucin untuk kulit secara keseluruhan

  1. Dapat merangsang produksi kolagen kulit
  2. Snail mucin adalah eksreksi yang dikeluarkan saat siput sedang stress, zat yang dikelurkan dimaksudkan untuk memperbaiki dari cidera.
  3. Termasuk faktor pertumbuhan didalamnya, yang bekerja dengan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru dan kolagen baru.
  4. Baik untuk garis halus dan kerutan
  5. Mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit
  6. Snail mucin memiliki sifat antibakteri yang dapata menghancurkan atau mencegah pertumbuhan atau perkembangbiakan bakteri
  7. Termasuk pada bakteri p.acnes yang merupakan penyebab dari jerawat.
  8. Baik untuk kulit berjerawat

Manfaat untuk kulit

  1. Meningkatkan penyembuhan luka
  2. Snail mucin berperan penting dalam penyembuhan luka dengan meningkatkan repons regeneratif alami kulit pada pembentukan jaringan baru melalui respons imun.
  3. Hasilnya penyembuhan luka ini membuat tekstur kulit menjadi lebih halus
  4. Baik untuk kulit terbakar sinar matahari, keloid dan luka bekas jerawat
  5. Memperbaiki bekas luka akibat jerawat
  6. Snail mucin dapat membantu mmengatur peyusunan mariks ekstraseluler dan menghindari bekas luka yang berlebihan atau abnormal, termasuk jaringan parut jerawat.
  7. Baik untuk bekas jerawat kemerahan/bopeng (kerusakan jaringan parut yang ringan)
  8. Meningkatkan hidrasi dan kelembaban kulit
  9. Snail mengandung zat pelembab (hyaluronic acid) yang berperan besar dalam memperbaiki fungsi pelindung kulit, membantu mengatur tingkat hidrasi kulit dari epidermis dan mengunci kelembababnya.
  10. Tampilan garis halus juga teratasi dengan meningkatkan hidari kulit.
  11. Baik untuk kulit kering dehidrasi dan penuaan pada kulit
  • Dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit
  • Snail terbukti dapat meningkatkan peneymbuhan luka secara signifikan.
  • Efek penyembuhan ini disebabkan oleh komposisi kimiawi yang kompleks dan kemampuannya untuk meningkatkan produksi sel-sel kulit untuk naik ke permukaan dan mencegah penumpukan sel-sel kulit mati yang ada.
  • Baik untuk hiperpigmentasi dan kulit bertekstur

Snail mucin – pemakaian & penggunaan

  1. Jenis produk dengan kandungan snail mucin

Walaupun masih belum banyak produk yang menggunakan bahan snail mucin ini, namun kamu tetap bisa menemukan produk snail mucin dalam bentuk : moisterizer, serum, essence dan face mask.

  • Pemakaian terbaik

Memilih jenis produk snail ini sangat tergantung pada masalah yang ditargetkan dan hasil yang diharapkan dari bahan tersebut. Pemakaian yang disarankan seperti :

  • Menggunakan produk snail mucon untuk tujuan melembabkan, disarankan memilih dalam bentuk moisturizer gel/krim.
  • Untuk tujuan yang lebih spesifik seperti bekas jerawat atau penuaan, disarankan memilih dalam bentuk serum karena memiliki konsentrasi bahan yang lebih tinggi
  • Efek samping snail mucin
  • Belum ada efek samping snail mucin yang terdokumentasi dengan baik, sehingga penggunaannya pada produk aman dikulit tanpa efek samping.
  • Namun, pada beberapa orang mungkin akan mengalami reaksi alergi terhadap bahan ini. Jadi, selalu lakukan patch test untuk mengetahui reaksi terhadap kulit.
  • Kelemahan ‘Snail Mucin’
  • Meskipun (secara teori) manfaatnya sangat banyak, namun ternyata belum banyak penelitian yang dilakukan terkait lendi siput ini.
  • Ada penelitian terbatas untuk mendukung gagasan kuno bahwa snail dapat memulihkan kulit dengan meningkatkan produksi elastin dan kolagen dalam sel.
  • Tetapi belum ada uji coba atau penelitian jangka Panjang dan penelitian berkualitas tinggi tentang produk skincare berbahan dasar siput tertentu.

Walau begitu, kurangnya penelitian bukan berarti produk snail mucin tidak berfungsi dengan baik, manfaat lainnya tetap akan kita rasakan pada kulit.

Lanjut chat
Customer Care
Halo Dengan Mayang Di sini, apa yang dapat kami bantu?